SLEMAN

 
         HOME             JOGJA             SLEMAN                BANTUL             KULONPROGO           GUNUNGKIDUL                                            INDONESIA     ENGLISH          
SUPPORT BY :


Google

   



Free shoutbox @ ShoutMix
SPONSOR
Sometimes Free is too Expensive...

Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
SLOGAN PEMBANGUNAN DESA TERPADU
Tuesday, May 8, 2007
Untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan, diperlukan suatu acuan untuk memotivasi dan mengerahkan seluruh potensi masyarakat. Berkenaan dengan hal tersebut Kabupaten Sleman pada tanggal 2 Maret 1991 mencanangkan slogan gerakan pembangunan desa terpadu SLEMAN SEMBADA.

Dasar hukum, landasan kekuatan slogan tersebut adalah Perda No 4 Tahun 1992 tentang Slogan Gerakan Pembangunan Desa Terpadu SLEMAN SEMBADA. Gerakan pembangunan desa terpadu SLEMAN SEMBADA merupakan gerakan dari, oleh dan untuk masyarakat Sleman dengan kekuatan sendiri. Artinya, hasil-hasil dari dinamika tersebut diharapkan dapat dinikmati dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Tak dapat dipungkiri, SLEMAN SEMBADA merupakan slogan baru. Akan tetapi nilai-nilai yang dikandungnya bukanlah sesuatu yang baru karena slogan tersebut merupakan kristalisasi dan formulasi dari nilai-nilai budaya dan kehidupan keseharian masyarakat Sleman.

MAKNA DAN TUJUAN
Kata SEMBADA memiliki makna utuh sebagai sikap dan perilaku rela berkorban dan bertanggungjawab untuk menjawab dan mengatasi segala masalah, tantangan, baik yang datang dari luar maupun dalam, untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan kata lain, kata SEMBADA merupakan sikap yang SEMBADA (Bahasa Jawa) yang merupakan kepribadian pantang menyerah, tabu berkeluh kesah, menepati janji, taat azas dan bertekad bulat.

Secara harafiah Slogan SLEMAN SEMBADA diartikan sebagai kondisi:

S : Sehat
E : Elok dan Edi
M : Makmur dan Merata
B : Bersih dan Berbudaya
A : Aman dan Adil
D : Damai dan Dinamis
A : Agamis

Dengan nilai-nilai tersebut diharapkan dapat menciptakan Dati II Sleman yang Sejahtera, LEstari dan MANdiri.

Ujung tombak gerakan slogan SLEMAN SEMBADA berada di tingkat dusun, yang pelaksanaannya dikoordinasikan oleh Kelompok Kerja LKMD bersama tokoh masyarakat dan semua lembaga masyarakat yang di tingkat dusun. Sedangkan pelaksanaan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten pada hakekatnya merupakan pendukung pelaksanaan slogan SLEMAN SEMBADA di tingkat dusun.

Dalam kehidupan sehari-hari, Slogan SLEMAN SEMBADA diharapkan mewujud dalam: pembangunan berwawasan lingkungan, budaya hidup bersih dan sehat, memberikan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Sleman yang bersih dan sehat

Sumber : www.sleman.go.id
posted by JOENAIDDY @ 2:17 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: JOENAIDDY
Home: DEPOK, SLEMAN, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Links
MAIN AGENDA

Selasa, 15 Mei 2007, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman. Minggu, 27 Mei 2007, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul. Kamis, 31 Mei 2007, Perayaan Pehcun. Jumat, 01 Juni 2007, Hari Raya Waisak. Kamis, 07 Juni 2007 - Sabtu, 07 Juli 2007, Festival Kesenian. Selasa, 26 Juni 2007, Merti Desa Code. Selasa, 17 Juli 2007, Rejeban Gondangho Gunung Kel. Jumat, 20 Juli 2007, Hari Jadi Kabupaten Bantul. Selasa, 14 Agustus 2007, Upacara Labuhan. Selasa, 14 Agustus 2007, Labuhan Alit. Selasa, 14 Agustus 2007, Labuhan Merapi. Sabtu, 13 Oktober 2007, Grebeg Syawal. Senin, 15 Oktober 2007, Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo. Minggu, 21 Oktober 2007, Labuhan Nelayan. Kamis, 20 Desember 2007, Grebeg Besar.
 

Powered by

Free Blogger Templates

BLOGGER

© 2005 SLEMAN Template by Isnaini Dot Com